Review Spesifikasi & Harga Sepeda Mondraker Factor 27.5 Terbaru

Mondraker Factor 27.5 datang sedekat yang Anda bisa untuk sebuah revolusi dalam desain sepeda ketika dimasak nya konsep Teruskan Geometry kembali pada tahun 2011. Selama bertahun-tahun, pengendara agresif telah sizing-up frame dan kekar pas batang dalam upaya untuk mencapai lebih confident- penanganan naik. Mondraker mengambil ini kesimpulan logis: pasangan 10-30mm super-pendek batang, dengan ekstra panjang panjang top tube - sekitar 50mm lebih lama dari rata-rata untuk masing-masing ukuran frame.

Sekarang konsep ini telah menetes ke lebih entry-level sepeda. Menerapkan Teruskan Geometri untuk sepeda lebih pendek-wisata dengan anggaran lebih spesifikasi adalah proposisi yang menarik. Akan geometri radikal menebus kekurangan relatif dalam spec dan suspensi, atau akan percaya diri menangani menulis cek bahwa komponen tidak dapat uang? Kami sudah keluar meronta-ronta dasar model Mondraker Factor untuk mencoba dan mengejar jawaban.

Inti dari daftar spesifikasi adalah ekstra pendek 30mm batang, yang memungkinkan bar untuk tetap dalam posisi yang nyaman meskipun tabung ekstra panjang atas. 10mm atau 20mm batang juga tersedia jika Anda ingin bereksperimen dengan batas Teruskan Geometry.
http://sepedamondrakerbikes.blogspot.com/2016/03/review-spesifikasi-harga-sepeda_11.html
Mengayunkan kaki di atas Factor, manfaat tidak segera jelas. Bahkan dengan mempertimbangkan batang 30mm, jangkauan yang luas, dan ketika keluar dari pelana, itu rawan angguk bawah mengayuh keras, terutama di ring besar. Gembira shock X-Fusion O2 RL memiliki tuas lockout untuk memotong ini turun. The 14.6kg (32.2lb) massal berarti Anda tidak mungkin untuk menang hillclimbs apapun pada Factor, tetapi berbagai-macam 2x9 gearing dan sudut kursi 74,5 derajat cukup curam memastikan Anda akan sampai di sana.

The 740mm bar menawarkan lebar yang layak untuk manhandling agresif sepeda, tapi kami ingin melihat beberapa yang bahkan lebih luas di sana - Anda selalu dapat memotong bar bawah, tetapi Anda tidak dapat membuat mereka lebih lama! pengendara lebih tinggi juga mungkin ingin untuk menyesuaikan tinggi bertingkat bar sebagai kepala tabung pendek dan low-rise bar mengakibatkan kokpit rendah, yang beberapa mungkin menemukan berkurang penanganan kepercayaan-inspiratif.
Kami tidak memiliki masalah pergeseran serius dari SRAM / Shimano kerjasama yang ditawarkan di sini. The 2x9 setup menyediakan berbagai memadai dan tindakan cukup halus, meskipun chainset Suntour XCM tidak memfasilitasi pergeseran depan halus.

Ban Kenda Madu Badger cepat bergulir membiarkan sisi bawah, namun. Dikombinasikan dengan suspensi yang perlu dikunci untuk mencegah bob yang berlebihan, traksi adalah sulit didapat. Karet kompon keras bahkan telah kami berputar-up di aspal basah, dan sekali Anda kepala off-road masalah hanya akan bertambah buruk.
Ini pada keturunan ketika Teruskan Geometri bersinar melalui. Mendorong motor ini keras pada curam, keturunan berbatu, panjang panjang depan pusat memberikan banyak ruang untuk bernapas, menawarkan stabilitas yang luar biasa dan percaya diri untuk sepeda perjalanan ini.

Zero multi-link suspensi belakang menyerap medan mengagumkan. Itu aktif dan lentur, meninggalkan shock untuk melakukan pekerjaan sterling dari merendam semuanya. Secara keseluruhan itu mengesankan dikendalikan, ramping baik untuk mencegah bawah berlebihan keluar. Di depan, garpu RockShox XC30 Solo Air affords penyesuaian dan progresif Anda hanya mendapatkan dengan udara musim semi. Ini tidak sangat baik teredam, atau sangat kaku karena poros QR, tapi Teruskan Geometry mendapat sekitar ini sampai batas tertentu. Daripada merasa dikecewakan oleh garpu berurat di bawah siku, frame ekstra panjang menempatkan garpu di depan, meningkatkan stabilitas dan menjaga garpu flexy dari menjadi masalah. Berikut ini adalah spesifikasi sepeda Mondraker Factor 27.5.

Brakes : Shimano M-355
Cranks : Suntour XCM 2x9, 38/24T
Fork : RockShox XC30 TK Solo Air, 120mm
Frame Material : Alloy, zero suspension system
Front Derailleur : Shimano Deore FD-M616
Front Tyre : Kenda Honey Badger XC, 650bx2.05in
Handlebar : OnOff
Head Angle : 68
Rear Derailleur : SRAM X5
Rear Shock : X-Fusion O2 RL
Rear Tyre : Kenda Honey Badger XC, 650bx2.05in
Seat Angle : 74.5
Seatpost : OnOff
Stem : OnOff
Weight (kg) : 14.6
Wheelset : MDK-XS1 27.5
Weight (lb) : 32.2
Bottom Bracket Height (in) : 13.59
Chainstays (in) : 16.93
Seat Tube (in) : 18.5
Top Tube (in) : 25.98
Wheelbase (in) : 47.6

Sepeda Mondraker Factor 27.5 ini dibanderol dengan harga Rp 29.500.000. Di sudut-sudut, cerita ini sedikit lebih rumit. Sebagai sepeda entry-level, kebutuhan pengendara yang kurang berpengalaman harus dipertimbangkan. Panjang front-end dikombinasikan dengan cukup singkat (430mm) chainstay mengharuskan Anda untuk sengaja berat roda depan di tikungan untuk mendapatkan kinerja menikung terbaik. konsekuensi tak terelakkan lagi dari atas tabung panjang adalah wheelbase diperpanjang, yang membutuhkan otot yang lebih sedikit untuk mendapatkannya sudut putaran ketat. Hal ini menuntut teknik yang baik dan dapat mengambil beberapa saat untuk menguasai. Konfigurasi Teruskan Geometri kompatibel dengan perjalanan dan harga ini titik, tapi Anda harus naik agresif untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu.